KeSabaran

7 03 2010

Sekali lagi, kesabaran kita diuji melalui beberapa bentuk dan cara. Kesabaran dan keikhlasan menghadapi segala sesuatunya. Mengingatkan kita akan begitu banyaknya nasihat yang datangnya dari Sang Pemilik Kesabaran…………..

INNALLAHA MA’ASHABIRIIN…(Sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar).

Sungguh, sebuah penghargaan dan perhatian yang begitu luar biasa, yang Allah berikan kepada orang-orang yang bersabar. Perhatian yang mungkin tidak mudah didapat kecuali oleh orang-orang yang beruntung. Mudah-mudahan kita tergolong kedalam orang-orang yang beruntung itu.

Kesabaran pada dasarnya bukanlah sebuah hal yang tiada manfaat. Terkadang kita melihat kesabaran adalah hal yang menyakitkan, hal yang merugikan, hal yang sia-sia. Tapi itu semua bukanlah hakikat sebenarnya dari sebuah nilai kesabaran.

Kesabaran sejati adalah kesabaran yang melahirkan ketenangan bagi pelakunya, kesabaran yang membawa pada kerendahan hati, kesabaran yang membuat orang-orang disekitarnya menyayanginya, kesabaran yang menjauhkan dari berbagai pemikiran-pemikiran negatif, kesabaran yang membuat kita lebih bijak dalam mengambil keputusan, kesabaran yang melahirkan rasa syukur, dan kesabaran yang membuat kita selalu dicintai oleh Yang Maha Mencintai.

Sabar merupakan sikap terbaik yang harus dimiliki oleh setiap muslim yakni sabar dalam berbagai bentuk, kesabaran yang tak pandang waktu.

[dikatakan oleh Ibnu Abbas dalam sebuah bukunya] Pada dasarnya, Bentuk kesabaran ada 3 macam:

  • Sabar dalam menjalani ketaatan
  • Sabar dalam menghadapi kemaksiatan
  • Sabar dalam menghadapi musibah

Dan sungguh, kesabaran yang dilakukan tidak akan pernah sia-sia. Karena Allah selalu bersama orang-orang yang bersabar. (c_u)


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: